February 26, 2011

Unbelievable! JEPANG???

Saya akan mengawali postingan saya ini dengan bercerita mengenai diri saya.
To the point aja yah.
1. Saya punya mimpi untuk melanjutkan studi ke luar negeri.
2. Saya punya mimpi untuk pergi ke jerman, australia, atau mesir.
3. Tapi JEPANG belum menjadi tujuan utama saya.

Nah, hari ini, 26 FEBRUARI 2011, saya bersama 3 orang teman saya: Ma'rifatul Yuniarti Kustilah (Rifa), Tri Muliyaningsih (Tri), dan Yudith Beda Niridha (Yudith) pergi ke TIKI yang berada di slipi jaya untuk mengirimkan dokumen-dokumen penting saya ke salah satu PTN. (doakan yaaa^^)
setelah itu, rifa dan tri, yang memang sejak awal sudah berniat untuk pergi ke istora untuk mengikuti seminar buku "LOST IN JAPAN", mengajak saya dan yudith untuk ikut juga.
Finally, kami ikut.

Sesampainya di sana (ruang anggrek), ternyata kami adalah peserta terakhir yang datang dan acaranya sudah mendekati closing.
Di depan ruang seminar, kami mengisi data diri (nama, email, no.hp), sebelum akhirnya dipersilakan masuk. Kami duduk di barisan kedua dari belakang.

Rifa dan Tri begitu bersemangat mengikuti acara seminar ini. Yaa karena mereka memang dari dulu fanatik dengan jepang, terutama tri.
Sementara saya?
Yah, kalian tahu laaah ;-)

hingga tibalah ke acara yang dinanti-nantikan: GRANDPRIZE!!

MC: "Ehmm gimana kalau saya sebutkan nomor hp nya aja ya??!"
MC: "Oke, 0857 17 327 sekian sekian sekian. Siapa yang merasa nomor itu mirip dengan nomor hp nya?"

DEG!!
ITU NOMOR DEPAN HP SAYA!!
Saya beranikan untuk mengacungkan tangan dengan gaya slowmotion, karena SAYA GAK PERCAYA!

Spontan para peserta langsung melihat ke arah saya, begitupun ketiga sahabat saya itu yang TERNYATA telah berlinangan air mata.
Saya yang tengah asyik menikmati snack yang disediakan panitia malah bengong. Muka saya blo'on gak karuan.
Saya langsung berdiri dan duduk lagi karena saya masih dalam keadaan makan, hmm mungkin bagi peserta lain, mereka menyangka bahwa saya sangat terharu, speechless. Padahal nyatanya, saya mau melanjutkan makan.
Lalu saya disuruh untuk melanjutkan nomor hp tadi, dan setelah saya melanjutkan, TERNYATA SAYA MEMANG PEMENANGNYA?
It's unbelievable!
Saya disuruh maju, dan saya maju (iyalaah -_-), saat saya berjalan menuju ke depan, saya mendengar beberapa di antara mereka, berkata:
"Iiiih, masih sekolah!" atau
"Iiiih, liat deh! Roknya abu-abu, masih sekolah!"

Di depan, saya bingung harus berkata apa.
Akhirnya saya bilang, "Saya bingung mau bilang apa. Saya ke sinipun gak ada niat sedikitpun. Saya diajak oleh teman-teman saya. Tapi teman-teman saya yang berharap banget malah gak dapet."
trus saya bengong lagi.

Saya disuruh nunggu sampai acaranya selesai.
Saya diberitahu bahwa saya berhak untuk mendapatkan:
1. Tiket akomodasi pulang-pergi JEPANG
2. Homestay di rumah seorang PROFESSOR dari JEPANG

Saya hanya tinggal mengurus paspor, visa, dan uang saku.
Untuk biaya makan, sudah ditanggung oleh professor.

..........
Kita gak akan pernah tahu apa rencana terbesar ALLAH.
Subhanallah, saya masih belum percaya.
Terima kasih semuanya.

Hadeeuh -,-
speechless euy!

0 komenkomen:

Post a Comment

Wow.. I love comments! you just made my day! Thanks