August 26, 2010

babysitter

Euuggghh!
Ternyata segalanya berubah drastis ya saat aku punya adik..
Ok ok. Ini emang telat banget. Emang sih kedengarannya stupid banget. Aku baru menyadari hal ini setelah kelahiran adikku 6 tahun lalu. Huhuhu.

Tapi, waktu di awal sih aku udah mulai ngebayangin rasanya kalau punya adik. Aku gak mau ngehayal tentang prospek menimang-nimang seorang bayi.
Aku udah mulai nganggep kalo si jabang bayi sebagai ancaman. Kejam gak sih. Hahahaha.
Aku pikir,.
Adik bayi berarti...
Selamat datang, kantong mata! Waktu itu, aku emang gak tau persis (maklum, belum pernah), tapi di film-film atau sinetron biasanya para bayi punya kebiasaan yang buruk buat orang dewasa. Mereka lebih senang tidur di siang hari dan aktif di malam hari. Entah itu nangis atau ngotorin popok. Hhh, ngebayanginnya aja, aku udah mual.
Ya, jadi waktu itu aku pikir, aku harus siap-siap jadi babysitter dadakan. Mending kalo dibayar. Mungkin kalo aku nolak ngurus adikku, bisa-bisa jatah uang sakuku lenyap *gak gitu juga*. Ini sih intinya sama aja kayak kerja rodi!
Trus nih, aku mesti lebih hati-hati kalo ngeletakkin barang-barangku. Gunting dan bayi yang baru bisa ngerangkak, misalnya, tentu itu bukan kombinasi yang patut disarankan. Kecuali kalo aku gak masalah kalo gak dianggap lagi sebagai anak. AKU GAK BERCANDA. Apapun yang terjadi, entah dia nyakitin diri sendiri atau orang lain, atau ngancurin barang-barang, pasti AKU yang disalahin -____- karena gak ngawasin dia dengan baik. Dan adikku yang super beruntung akan dibela mati-matian dengan kalimat, "Dia kan masih kecil." Yah, buatku pribadi, kalo dia udah bisa ngancurin barang-barang dengan derajat kerusakan yang parah, tentunyaaaaa dia gak bener-bener kecil *dong*! Bayi kecil kan cuma bisa berbaring tak berdaya diranjangnya?!
Aku gak bisa memonopoli orang tuaku. Mereka lebih sibuk ngurus adikku itu. Kadang aku mau orang tuaku mengabaikanku sih, tapi kan.. tau laah, gak selamanya gitu. Kalau mereka lebih milih untuk ngegantiin celana bekas ompol adikku dibandingin ngedengerin curhatku tentang keseharianku di sekolah, pasti aku ya sebel juga.
Gimana aku bisa sayang sama adikku, kalo gini caranya?!
Belum lagi hari ini. Lagi-lagi aku *terpaksa ikhlas* jadi korban penindasan adikku. Aku gak bisa berontak, ada orang tuaku.
Selamat ya adikku. Kau menang!!

Hahaha, padahal dulu *jaman pattimura* aku tuh pengeeen banget punya adik. Tapi, setelah kemauanku terwujud, kok aku malah nyesel yah. Aku masih pengen jadi anak satu-satunya yang disayang banget, segalanya diturutin, bisa loncat sana sini..
Sekarang? Hhh..

But, I Love You DIAS NOOR MUHARRIS ;-)
emmmuuaah.

0 komenkomen:

Post a Comment

Wow.. I love comments! you just made my day! Thanks