September 17, 2010

Dear parents...

Pernah gak sih kalian merasa ingin orang tua tahu apa yang kita mau? Pasti pernah kan?! Namanya juga hidup bersosial, pasti ada saat-saatnya kita merasa pengeeen banget keinginan & pikiran kita diterima oleh orang-orang di sekitar kita, termasuk juga oleh ortu. Tapi ternyata buat speak up itu gak gampang ya?! Mungkin juga karena ada gap generasi dan posisi mereka memang lebih tinggi, kita jadi terbentur oleh batasan-batasan yang harus dipatuhi dan gak boleh dilanggar.
Tapi, kenapa ya terkadang (bahkan seringkali) ortuku gak menggubris apa yang aku bicarakan.
Padahal, oke, biarpun judulnya protes, tapi bukan berarti aku boleh mengumbar emosi kan? Toh aku udah bicara baik-baik, aku menenangkan pikiran dulu sebelum speak-up. Aku berusaha untuk meredam emosi negatifku, sehingga semua argumenku bisa tersampaikan dengan nada yang netral.
Dan aku pun juga udah ngasih alasan dan logika untuk mendukung pernyataanku, supaya aku akan lebih didengar.
Dan kalaupun seandainya permintaanku terkabul, toh itu gak lantas berarti I take it for granted.. Aku akan selalu berusaha menjaga kepercayaan yang udah mereka kasih, gak cuma lip service doang.
Dan satu lagi, selama ini menurutku, kalau mau protes, aku selalu memperhatikan sikon kok.. Karena kalau gak gitu, kesannya aku jadi gak berterima kasih dan gak menghargai jerih payah mereka selama ini kan,.
Tapi kenapa ya mereka seolah gak pernah ambil pusing dengan segala uneg-unegku? Menganggapku masih sebagai anak kecil yang cuma merengek sementara..
Sebenarnya apa sih yang salah..?

0 komenkomen:

Post a Comment

Wow.. I love comments! you just made my day! Thanks