November 6, 2010

watchout, vmj alert!

VMJ (Virus Merah Jambu.red)
warna merah jambu, indah kan? tapi kalau udah ditambah kata 'virus' didepan kata 'merah jambu', konotasinya udah lain lagi dong.
sama dengan cinta, cinta juga indah. tapi kalau udah dikasih bumbu maksiat, udah gak indah lagi deh.

hmm, what I think about it?
kabarnya sekarang vmj udah menyebar di kompikompi hati para mas'ul dan mudharib nih! gawat kaan?! ini bisa jadi hambatan dakwah juga.

susah memang untuk menghindarinya, mungkin setiap orang juga udah pernah merasakannya. kalau sementara sih itu wajar. tapi kalau bertahan lama, itu yang perlu dicurigai dan dipertanyakan apakah itu anugerah atau nafsu belaka?
malah ada juga yang udah sampai stadium yang lebih akut yaitu 'PACARAN'.
mungkin udah banyak yang tahu kalau dalam Islam itu pacaran gak ada, baik yang dikasih embel-embel 'pacaran Islami' maupun yang gak.
mengutip ucapan bu renni: "pacaran Islami itu yang seperti apa sih? apa yang dibuka dengan ta'awudz dan basmallah lalu diakhiri dengan doa kifaratul majlis?" :D just joking.
bahkan nih, kalau udah ada yang ke-gap, hadeeuh -__- alasannya banyak banget. okelah kalau emang saat itu korban vmj ini mengaku khilaf, is there anyone who is perfect anyway? tapiii kalau di lain hari kambuh lagi, yaa sama aja bohong.

kita boleh kok bergaul dengan orang-orang yang gaul banget maaaan.. tapi jangan sampai kita ikut lebur di sana. jadi ikut-ikutan lifestyle yang negatif. temannya pacaran ikut pacaran, temannya putus pacar ikut putus pacar, temannya punya 2 pacar, kita saingan sampai 4 pacar,. jadi orang tuh harus punya prinsip yang jelas, jadi gak ikut ke kanan kalau temannya ke kanan, gak ikut ke kiri kalau temannya ke kiri, tapi juga gak luruslurus aja, nanti mentok dong.. zzz ?.? kriiik

oh ya ada juga tuh yang berkedok ttm. ngakunya sih cuma teman tapi ke mana-mana runtang-runtung berdua,. they just enjoy spending time together,, smsan pakai kata-kata yang penuh perhatian,. smsannya sih pakai bahasa islami. ex: udah tilawah atau belum? besok shaum sunnah gak? atau bangunin qiyamullail... (ouch, did he/she really say that?? :p lol) pokoknya kayak stalker deh, semua schedule ditanya, hi hi hi. HELLOOO?! padahal ke sesama saudaranya ikhwan/akhwat lain aja gak pernah kayak gitu. yang namanya sms berdalih dakwah apapun itu seperti kirim tausiyah, itu tipenya 'sent to all' not just for someone special, not fair, huh.

biasanya nih, korban virus ini gak sadar kalau dia kena virus. malah kata mereka yang udah terjangkit vmj, ini bukan virus, tapi 'suplemen' penambah semangat..
nah lho?? alibinya maksa banget kan tuh.

ckckck. virus-virus zaman sekarang emang komplek. dan patut diperbincangkan setajam silet -__-

nah, kalau antivirus kita lagi on sih gampang, virusnya bisa langsung didetect (tapi harus rajin 'update'), tapi kalau ternyata antivirus kita lagi off, itu yang celaka!
berikut penanggulangannya..
1. biasa aja kalau berinteraksi dengan lawan jenis, gak berlebihan
2. gak usah sok jaim dan cari perhatian deh
3. jaga jarak.. maks. 20 km/jam.. [??]
4. hatihati menjaga hati
5. jaga pandangan
6. kalau udah sampai level max loaded, yaudaaah.. nikah aja! n_n

untuk sembuh dari vmj, itu hanya karena rahmat dari Allah. beneran deh, susah banget!

stop vmj!
it's always around.
keep izzah. bfs and gfs are forbidden in Islam..
get over it,.
respect others, respect yourself.

tapitapitapi bukan berarti aku sok tahu, belum tentu yang posting ini juga terhindar 100% dari virus itu, paling gak ini sebagai bahan kajian dan pengingat untuk kita semua.
oh ya, terakhir, mengikuti kata hati emang oke, tapi kita diciptakan dengan otak supaya tetap bijak dalam mengambil keputusan. dan jangan lupa tengok kanan-kiri. biasanya di setiap masalah, pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil. make sure you don't miss the opportunity.


*ps: tulisan ini aku post saat aku shock dan sangat kecewa dengan sahabatku.. untuk sahabatku, semoga ini bisa menjadi pengingat untukmu.

0 komenkomen:

Post a Comment

Wow.. I love comments! you just made my day! Thanks