September 5, 2010

Riau Part I

Selamat malam semuaaaa!
Hai, tau gak tau gak tau gak tau gaaak? Aku sekarang lagi di Riau lho! Ini dia kampung halamanku, tanah kelahiranku, tumpah darahku hahaha berasa pejuang. Pokoknya hhh, aku bener-bener seneng bangetngetnget! Rasanya aku mau memberi tau seluruh orang di dunia ini kalau aku sekarang lagi di Riau (lebay gak sih?!)
eh, wajar dong kalau aku seneng, terakhir kali aku ke Riau itu waktu jaman majapahit *oh, gak ya? Haha*, waktu aku kelas 1 SD. Dan sekarang, aku kelas 3 SMK!!! Udah lama jadul banget kaaaan?!
Soalnya nih, setiap lebaran pasti mudiknya ke jawa ke jawa ke jawaaa mulu!
Padahal kan kampungku Riau. Aku lahir di Riau, masa kecil di Riau juga.
Eh, tapi! Di akta kelahiranku masa ditulisnya aku lahir di Tangerang. Apa banget kan?!
Soal kronologis (atau kronologi?!) kenapa di akta kelahiranku ditulisnya 'Tangerang', gak usah aku ceritakan ya? Haha soalnya, emang kalian peduli?? Emang ada yang mau tau? Gak penting banget lah ya itu!

Oh ya! Di sini rame banget. Kita (keluargaku) tuh berasa disambut banget. Mereka aja nunggu di bandara 1 jam sebelum kita mendarat *hahaha xp, mendarat?!*. Tuh kan niat banget? (padahal emang seharusnya sampai di Riau 1 jam yang lalu.. Pesawatnya aja yang koplak *IT style n_n*)

nih jadi malam ini aku tidur dulu semalam di sini, di rumah budehku (ada yang tau cara penulisan kata 'budeh' yang benar?) nah besok siang, baru deh aku capcus ke rumah my lovely grandma..

Cerita sedikit ya (haha sedikit?! Daritadi emang ngapain?), sebenarnya aku tuh mau ke Riau liburan sekolah kemarin. Karena kakekku meninggal (kalian bisa bayangkan, betapa sedih dan hancurnya *kayak orang jatuh cinta. Eaa eaa* perasaan mamaku). Tapi gak jadi karena aku di rawat di RS garagara DBD.. Semua garagara nyamuk itu! Awas aja kalau sampai ketemu!
Iya gitu cerita sedikitnya!

Trus apalagi?
Di sini bahasanya nyampunyampur! Ada bahasa indonesia, bahasa melayu, bahasa minang, bahasa jawa juga ada. Tapi ratarata sih bahasa melayu.
Menurut kacamataku, bahasa melayu tuh aneh.. Bener deh! Masa bahasanya nyampurnyampur sama english gitu.. Trus ada beberapa kata yang hmm rancu gitu. Nih, cekidot!

1. "eh santi, tengok bag!" : maksudnya "eh santi, lihat tasnya!"
2. "ayo aku ajak pusing-pusing!" : maksudnya mau di ajak keliling-keliling.
3. "nah, naik kereta aja!" : padahal yang ditunjuk mobil. Hahaha.
4. "nih kenalin uncle Ado!" : maksudnya paman Ado.

Ya gitu deh bahasanya. Ngerti lah sedikit-sedikit..

Eh, udah ya capek nih. Jari udah pada cantengan nih. Hahaha.
Bye.

0 komenkomen:

Post a Comment

Wow.. I love comments! you just made my day! Thanks