August 2, 2011

road to osmaru 2011


waktu pertama kali memasuki gerbang UNS (Universitas Sebelas Maret), waaaaahhh muncul rasa bangga dalam diri saya karena berkesempatan untuk menempuh pendidikan di salah satu universitas negeri terbaik di negeri ini...
[maaf ya UNSOED, kamu belum beruntung untuk mendapatkanku :$$$$$$ ;D]
Kesan pertama saat tiba di UNS adalah rasa takjub melihat lengkungan besar di gerbang boulevard bertuliskan warna emas “Universitas Sebelas Maret” dengan beberapa ukiran aksara Jawa di atas pintu trotoar. Bangga plus kagum (maaf ya saya norak)



UNS, calon kampusku tercinta (???) ternyata menyimpan sejuta aset alam yang memiliki keeksotisan tersendiri (oke saya tau ini lebay -,-"). saya senang dengan tumbuh-tumbuhan dan sangat bersyukur bisa kuliah di Universitas Nomor Satu ini (aamiin ;) ). banyak pohon, teduh eeuuuiiii, bener-bener green campus! berasa kayak kuliah di ragunan kebun raya bogor deh haahaaaahhaaaa :$ yang pasti adeeeeeeeeeeemm.. gak kepanasan dan gak kedinginan juga. pokoknya pas deh. alhamdulillah... senang senang senang :D
waktu kemarin jalan-jalan ke kampus, saya lihat ada pohon sosis, waaaaaaahh *bangga* tau gak tau gak pohon sosis itu kayak apa?? saya juga sebenarnya gak tau sih nama benerannya apa atau nama ilmiahnya apa, pokoknya yang buahnya mirip sosis gitu lah yaa.



oh ya trus di uns juga ada yang namanya Argo Budya. seperti sebuah Panggung Terbuka yang dimiliki oleh UNS. letaknya berada di sebuah bukit yang biasa disebut dengan Gunung Kendil di dalam kawasan Fakultas Pertanian.
truss katanya dulunya UNS merupakan makam dan rawa-rawa. Kemudian, ketika akan dibangun kampus, kuburan tersebut dipindahkan di daerah belakang UNS dan Karanganyar, tapi gak semua makam dapat dipindahkan, masih ada beberapa makam. Makanya gak heran kalau di kampus ini banyak beredar mitos-mitos mistik dan kesan angker masih menyelimuti kampus ini. hmmmmm... *kuat iman kuat iman kuat imaaaan* Arga Budaya dihiasi oleh ornamen panggung terbuka yang berupa relief dan arca-arca.


di UNS juga Islamnya lumayan kental. maklumlah daerahnya para wali.. alhamdulillah, semoga kondusif untuk menaikkan iman hehehehee aamiin..

ohyaa, gak lupa, di UNS saya terdaftar sebagai mahasiswi jurusan MATEMATIKA, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam..


VIVA FMIPA UNS! gudangnya para scientist muda!!! :D


“Membentuk Generasi Baru Berakhlak Terpuji, Berjiwa Solutif, dan Peduli Lingkungan Menuju Kampus Madani”

1 komenkomen:

hairina sukesti said...

wowww...congrats yah dek..
berarti maba yah ?
eiya lam kenal..aku dr d3 unsoed n skg transfer s1 di uns :) hehehe
knp sama unsoed nih ? eciyeee :p
ehh numpang ngopi pict boulevardnya yah :)

Post a Comment

Wow.. I love comments! you just made my day! Thanks